Purba, Sintong (2016) SURVEI TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN ARUNG JERAM RAPIDPLUS TAHUN 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6113210028 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
2. NIM 6113210028 LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
3. NIM 6113210028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM 6113210028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
5. NIM 6113210028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
6. NIM 6113210028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
7. NIM 6113210028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM 6113210028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 6113210028 BAB I.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
13. NIM 6113210028 BAB V.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
15. NIM 6113210028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan wisatawan
arung jeram Rapidplus Tahun 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
adalah metode deskriptif dengan tehnik wawancara, angket, observasi dan
dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah 11 orang yang terdiri dari 10
orang wisatawan dan 1 orang marketing perusahaan Rapidplus Sei Bingei.
Hasil penelitian Survei tingkat kepuasan wisatawan arung jeram Rapidplus
tahun 2016 dilihat berdasarkan komponen yaitu: Sistem keluhan dan saran, Survei
Kepuasan, Lost Customer Analisis, Ghost Shopping, Sales-related method,
Customer Panels.
Hasil analisis dari wisatawan dan perusahaan arung jeram Rapidplus
memiliki 6 komponen yaitu ; (1). Sistem keluhan dan saran, mempunyai 3
indikator yaitu ; untuk menyampaikan saran dengan jumlah skor 36,
untuk menyampaikan pendapat dengan jumlah skor 38, untuk menyampaikan
keluhan dengan jumlah skor 41. (2). Survei kepuasan, mempunyai 3 indikator
yaitu ; melalui pos dengan jumlah skor 11, melalui telepon dengan jumlah skor
33, melalui wawancara pribadi dengan jumlah skor 30. (3) Lost customer analisis,
mempunyai 2 indikator yaitu ; yang telah berhenti membeli dengan jumlah skor
33, yang telah beralih pemasok dengan jumlah skor 32. (4). Ghost Shopping,
mempunyai 2 indikator yaitu ; kekuatan produk dengan jumlah skor 42,
kelemahan produk dengan jumlah skor 38. (5). Sales-related methods mempunyai
2 indikator yaitu ; pertumbuhan penjualan dengan jumlah skor 37, pangsa pasar
dengan jumlah skor 35. (6). Customer panels, mempunyai 1 indikator yaitu ;
pelayanan perusahaan dengan jumlah skor 44. Maka bila dijumlahkan hasil dari
wisatawan dan perusahaan arung jeram Rapidplus Sei Bingei adalah 40,5 dengan
rata-rata 3,11.
Dari hasil data yang dilakukan penelitian ini menyimpulkan bahwa
Tingkat Kepuasan Wisatawan Arung Jeram Rapidplus adalah “ Kategori Cukup
Baik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IKOR 028 |
Keywords: | Tingkat kepuasan wisatawan; Arung jeram Rapidplus;Perusahaan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Dec 2016 08:21 |
Last Modified: | 02 Dec 2016 08:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21860 |