Pakpahan, William Jonas (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBLING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 11 MEDAN KELURAHAN PULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN BARAT TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103111092 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 6103111092 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
3. NIM. 6103111092 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
4. NIM. 6103111092 PREFACE.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
5. NIM. 6103111092 TABLE OF CONTENT .pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
6. NIM. 6103111092 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
7. NIM. 6103111092 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
8. NIM. 6103111092 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
9. NIM. 6103111092 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
13. NIM. 6103111092 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM. 6103111092 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan proses hasil belajar
dribbling sepak bolamelalui gaya mengajar inklusi Pada Siswa Kelas VIII SMP
NEGERI 11 MEDAN KELURAHANPULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN
BARAT Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII-
1yang menjadi sampel dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang akan
diberikan tindakan melalui gaya mengajar inklusi terhadap proses belajar
dribbling sepak bola. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah Penelitian
Tindakan Kelas (ClassroomActionResearch).
Hasil penelitian menyimpulkan : (1) Dari tes hasil belajar siklus I
diperoleh sebanyak 19 siswa (67,85%) telah mencapai tingkat ketuntasan belajar,
sedangkan 9 orang siswa (32,14%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. (2)
dari tes hasil belajar siklus II diperoleh data sebanyak 24 siswa (85,71%) dengan
nilai rata-rata75,28 yang telah mencapai ketuntasan dalam belajar, 4 orang
(14,28%) masih belum tuntas. Sudah memenuhi kriteria ketuntasan secara klasikal
yaitu 85% (Suryosubroto, 1997 : 129).
Dengan nilai rata-rata hasil belajar 75,28 Berdasarkan hasil analisis data
dapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil
belajar dribling pada siswa-siswi kelasVIII Kelas VIII SMP NEGERI 11 MEDAN
KELURAHAN PULO BRAYAN KECAMATAN MEDAN BARAT
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 075 |
Keywords: | Pendidika jasmani; Belajar mengajar; Sepak Bola |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Dec 2016 04:53 |
Last Modified: | 02 Dec 2016 04:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21847 |