Fauzie, Hasanul (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AUTOCAD PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON SMK NEGERI 2 BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5113111016 COVER .pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM. 5113111016 APPROVAL SHEET.PDF - Published Version
Download (12MB) | Preview
3. NIM. 5113111016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
4. NIM. 5113111016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
5. NIM. 5113111016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 5113111016 TABLES.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7. NIM. 5113111016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
8. NIM. 5113111016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
12. NIM. 5113111016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
13. NIM. 5113111016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah hasil belajar Autocad yang di ajar dengan Strategi pembelajaran think pair share lebih tinggi daripada siswa yang diajar dengan strategi konvensional. 2) Apakah hasil belajar Autocad siswa yang mempunyai motivasi belajar tinggi lebih baik daripada hasil belajar siswa yang mempunyai motivasi rendah. 3) Apakah terdapat interaksi Strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Autocad pada siswa Kelas X Teknik Konstruksi Batu dan Beton SMK Negeri 2 Binjai. Data Variabel Motivasi belajar ini dijaring dengan menggunakan angket, sedangkan untuk kemampuan Autocad dijaring dengan menggunakan jobsheet. Sebelum penelitian ini dilakukan, instrument penelitian angket motivasi belajar terlebih dahulu diujicobakan, 1) Hasil uji coba angket Motivasi Belajar di peroleh 25 butir angket yang valid dari 30 butir yang diujicobakan. Dari hasil penelitian diperoleh hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi think pair share lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajar dengan strategi konvensional dengan Fhitung = 109.282 > F tabel = 4,013, pada taraf signifikansi α = 0,05 dengan df = (1,56). Sedangkan hasil belajar siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang memiliki motivasi belajar rendah Fhitung = 38,38 > F tabel = 4,013. Tidak terdapat interaksi antara penggunaan strategi pembelajaran dengan motivasi belajar terhadap hasil belajar Autocad. Diperoleh Fhitung = -11.5724 < F tabel = 4,013. Dapat disimpulkan: 1) Hasil belajar Autocad yang diajarkan dengan strategi pembelajaran think pair share lebih tinggi daripada yang diajarkan dengan strategi konvensional, 2) Hasil belajar Autocad siswa yang mempunyai motivasi belajar tinggi lebih baik daripada siswa yang mempunyai motivasi belajar rendah, 3) Tidak terdapat interaksi strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Autocad atau Strategi pembelajaran think pair share memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar siswa terlepas dari motivasi belajar dan sebaliknya motivasi belajar tinggi memberi pengaruh yang berbeda secara signifikan terhadap hasil belajar siswa terlepas dari think pair share
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BAN 049 |
Keywords: | Motivasi Belajar; Hasil balajar; Autocad |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Nov 2016 07:59 |
Last Modified: | 29 Nov 2016 07:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21758 |