Surbakti, Widya Amanda Putri (2016) STUDI KASUS DAMPAK BULLYING TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK TK B DI RA NURUL HASANAH KECAMATAN PERCUT SEI TUAN T.A. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1123113028 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2. NIM 1123113028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
3. NIM 1123113028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4. NIM 1123113028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
5. NIM 1123113028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM 1123113028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7. NIM 1123113028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
8. NIM 1123113028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
9. NIM 1123113028 BAB I.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
13. NIM 1123113028 BAB V.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
14. NIM 1123113028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingginya perlakuan bullying di RA, pelaku bullying berasal dari orang terdekat anak seperti orang tua, guru dan teman , masih adanya perilaku bullying antara anak dengan anak, terdapat anak kurang bisa bersosialisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak bullying terhadap perkembangan sosial emosional pada anak di RA Nurul Hasanah. Sumber data penelitian berasal dari penyelenggara RA dan subjek yang ada dalam pembelajaran. Berdasarkan survey awal, subjek penelitian dalam penelitian ini adalah 5 orang anak yang mendapat perlakuan bullying. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus dan data dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan teknik pencatatan terbuka, daftar cek dan alat rekam. Data dianalisis dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dampak bullying terhadap perkembangan social emosional anak adalah perasaan cemas, takut, menjadi pemalu, kurang percaya diri, dan tingkat kompetensi social yang rendah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PAUD 052 |
Keywords: | Bullyig; Emosional;Perkembangan Sosial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Nov 2016 08:20 |
Last Modified: | 15 Nov 2016 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21492 |