Farida, Niken (2016) PENGARUH PENGGUNAAN METODE PROYEKTERHADAP PERKEMBANGAN SOSIALANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SALSA PERCUT SEI TUAN T.A 2015-2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
02 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (770kB) | Preview
03 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
04 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - PREFACE.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
05 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
06 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
07 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
08 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
09 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
13 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
14 NIM 1123113013 NIKEN FARIDA - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode proyek terhadap
perkembangan sosial anak kelompok usia 5-6 tahun di Tk Salsa Percut Sei Tuan.
Pada penelitian ini terdapat dua kelas yaitu kelompok B1 sebagai kelas eksperimen
dan kelompok B2 sebagai kelas kontrol. Yang ditentukan secara random dengan
jumlah sampel disetiap kelas sebanyak 33 orang anak.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan desain penelitian
post test only control design. Variabel bebas adalah metode eksperimen
sedangkan variabel terikat adalah perkembangan sosial. Instrumen pengumpulan
data adalah pedoman observasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif dan uji
hipotesis dengan uji t yang dilanjutkan dengan uji signifikasi pada taraf nyata α =
0,05.
Hasil Analisis deskriptif menunjukkan penggunaan metode proyek di
kelas eksperimen lebih baik di bandingkan dari kelas kontrol. Skor tertinggi kelas
eksperimen 13, kelas kontrol 10. Rata-rata kelas eksperimen 11,12, untuk kelas
kontrol 7,87. Jumlah anak di kelas eksperimen yang mendapat nilai di atas ratarata
lebih banyak ( 39,39 %. ) dibanding di kelas kontrol (30,30 %.). Sebaliknya
jumlah anak di kelas kontrol yang mendapat nilai di bawah rata-rata (39,39%.)
lebih banyak dibanding di kelas eksperimen (30,30%).
Hasil uji hipotesis diketahui t-hitung = 11,20 lebih besar dari t-tabel =
1,671. Hal ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan penggunaan metode
proyek terhadap perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di TK Salsa Kec.
Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PAUD 027 |
Keywords: | Perkembangan Sosial; Metode Proyek; Metode Demonstrasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education N Fine Arts > NB Sculpture > NB1120 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Nov 2016 06:34 |
Last Modified: | 15 Nov 2016 06:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21475 |