Padang,, Domensano (2016) PERSEPSI PENGELOLA TENTANG EFEKTIVITAS PROGRAM PENDIDIKAN NONFORMAL (PNF) DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN PAKPAK BHARAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 1123171004 COVER.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
2.NIM 112317004 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (647kB) | Preview
3.NIM 112317004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
4.NIM 112317004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
5.NIM 112317004 UCAPAN TERIMAKASIH.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
6.NIM 112317004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
7.NIM 112317004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
8.NIM 112317004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
9.NIM 112317004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
10.NIM 112317004 BAB I.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
14.NIM 112317004 BAB V.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
15.NIM 112317004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu Seberapa baik persepsi pengelola
pendidikan nonformal tentang efektivitas program pendidikan nonformal di
lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat. Tujuan penelitian untuk
mengetahui seberapa baik persepsi pengelola program pendidikan nonformal
tentang efektivitas program pendidikan nonformal di lingkungan Dinas
Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat.
Teori yang digunakan dalam penentian ini adalah persepsi yang
dikemukakan oleh Davidolf (1992; 53) menyatakan bahwa: “persepsi merupakan
suatu proses yang diawali oleh penginderaan. Penginderaan adalah suatu proses
diterimanya stimulus oleh individu melalui alat penerima yaitu alat
indera.”.Kemudian teori efektivitas yaitu bentuk pencapaian suatu tujuan yang
sudah dirumuskan sebelumnya yang dikemukakan oleh Georgopolous dan
Tannembaum (1985:50).
Metode yang di gunakan adalah metode penelitiaan deskriptif kuantitatif.
Populasi penelitian adalah seluruh seluruh pengelola lembaga pendidikan
nonformal di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat yang
berjumlah 53 pengelola lembaga pendidikan nonformal, dan seluruh populasi
dalam penelitian ini dijadikan sebagai populasi yaitu 53 orang. Pengumpulan data
penelitian dilakukan dengan menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data
dilakukan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis
terhadap frekuensi jawaban responden. Data yang berhasil dikumpulkan diolah
dengan menggunakan teknik persentase.
P=
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PLS 052 |
Keywords: | Pendidikan Nonpormal; Pengertian Aktifitas; Persepsi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences L Education > LC Special aspects of education > LC45 Nonformal education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Nov 2016 03:18 |
Last Modified: | 14 Nov 2016 03:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21411 |