Erlina (2016) PENGARUH TEKNIK RESTRUKTURISASI KOGNITIF TERHADAP KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN MELALUI KONSELING KELOMPOK SISWA KELAS X1 MAN PEMATANG BANDAR KECAMATAN UJUNG PADANG T.A 2015/ 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Nim 1122151006 (cover).pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
2. Nim 1122151006 (Lembar Persetujuan dan Pengesahan).pdf - Published Version
Download (727kB) | Preview
3. Nim 1122151006 (abstrak).pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
4. Nim 1122151006 (kata pengantar).pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
5. Nim 1122151006 (daftar isi).pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
6. Nim 1122151006 (daftar tabel).pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
7. Nim 1122151006 (daftar lampiran).pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. Nim 1122151006 (bab 1).pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
12. Nim 1122151006 (bab 5).pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
13. Nim 1122151006 (Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penilitian ini adalah Bagaimana pengaruh teknikrestrukturisasi kognitif terhadap kecemasan menghadapi ujian melalui konseling kelompok siswa kelas X1MAN Pematang BandarKecamatanUjung Padang T.A 2015/2016.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X1 yang terdiri dari 9 orang siswa yang merupakan siswa agresif dan mempunyai kecemasan tinggi, berusia 15-16 tahun, yaitu usia matang secara hukum dan menyadari bahwa mereka mempunyai kecemasantinggi yang dilihat dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengetahui tingkat kecemasansiswa. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan teknik restrukturisasi. Teknik analisis data menggunakan Uji Wilcoxon.Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan teknik restrukturisasi berpengaruh terhadapkecemasansiswa MAN Pematang Bandar Kecamatan Ujung Padang T.A 2015/2016.Hal ini diketahui dari hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil Jhitung= 0, Dengan α = 0,05 dan n=9, maka berdasarkan daftar Jtabel = 6. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung <Jtabel. Maka hipotesis diterima berarti Ada pengaruh penggunaan teknik rerstrukturisasi kognitif terhadap kecemasan siswa melalui konseling kelompok siswa kelas X MAN Pematang Bandar Ujung Padang T.A 2015/ 2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 064 |
Keywords: | Teknik Restrukturisasi Kognitif; Kecemasan Menghadapi Ujian; Konseling Kelompok |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 04:15 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21327 |