Emita (2016) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENDEKATAN NON- DIRECTIVE KONSELING TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU NEGATIF BERPACARAN SMA NEGERI 1 HINAI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1122151005 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 1122151005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (795kB) | Preview
3. NIM. 1122151005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM. 1122151005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (326kB) | Preview
5. NIM. 1122151005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
6. NIM. 1122151005 TABLES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7. NIM. 1122151005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1122151005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 1122151005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
13. NIM. 1122151005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
14. NIM. 1122151005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh pemberian layanan konseling individual dengan pendekatan non- directive konseling terhadap perubahan perilaku negatif berpacaran siswa SMA N. 1 Hinai TahunAjaran 2015/2016?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan konseling individual dengan pendekatan non- directive konseling terhadap perubahan perilaku negatif berpacaran siswa SMA N. 1 Hinai TahunAjaran 2015/2016 . Subjek dalam penelitian ini sebanyak 4 orang siswa kelas X.2 SMA Negeri 1 Hinai Kab.Langkat Tahun Ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment dengan One Group Pre-test dan Post-test Eksperiment Design, yaitu penelitian yang dilakukan dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang menjadi subjek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah angket. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan uji wilcoxon atau uji j yaitu untuk melihat apakah ada pengaruh pemberian layanan konseling individual dengan pendekatan non- directive konseling terhadap perubahan perilaku negatif berpacaran siswa SMA N. 1 Hinai TahunAjaran 2015/2016?
Hal ini dapat dilihat dari hasil uji wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada uji jenjang wilcoxon diperoleh hasil perhitungan jumlah jenjang bertanda positif =10 dan negatif = 0. Jadi Jhitung > Jtabel yaitu 4 > 0. Data test awal (Pre-test) diperoleh rata-rata 62,5 sedangkan setelah pemberian layanan konseling individu dengan menggunakan pendekatan non-directive konseling (Post-test) diperoleh rata-rata 89,2, artinya rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling individual pendekatan non-directive lebih tinggi dari pada sebelum mendapat layanan konseling individual pendekatan non-directive (89,2 > 62,5), setelah dilakukan layanan konseling individual pendekatan non-directive terhadap perubahan perilaku negatif berpacaran di kelas X SMA Negeri 1 Hinai Kab.Langkat Tahun Ajaran 2015/2016 terjadi perubahan sebesar 42,7%. Ini berarti hipotesis yang berbunyi ada pengaruh konseling individual pendekatan non-directive konseling terhadap perubahan perilaku negatif berpacaran siswa di kelas X SMA Negeri 1 Hinai Tahun Ajaran 2015/2016 di terima.
Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah konseling individual pendekatan non-directive konseling dapat mengubah perilaku negatif siswa daam berpacaran di kelas X.2 SMA Negeri 1 Hinai T.A 2015/2016 .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 046 |
Keywords: | Konseling Individual; Pendekatan non-directive; Perilaku Negatif Berpacaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 03:58 |
Last Modified: | 09 Nov 2016 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21323 |