Napitupulu, Kenny (2016) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMUNIKASI INTERPERSONAL, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU DI SMA NEGERI DI KABUPATEN TOBA SAMOSIR. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136132030- JUDUL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM. 8136132030 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
3. NIM. 8136132030 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
4. NIM. 8136132030 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 8136132030 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 8136132030 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
7. NIM. 8136132030 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8136132030 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 8136132030 BAB I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
13. NIM. 8136132030 BAB V.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
14. NIM. 8136132030 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Motivasi Berprestasi; (2) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Motivasi Berprestasi; (3) Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Guru; (4) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Kerja Guru; dan (5) Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kepuasan Kerja Guru di SMA Negeri Kabupaten Toba Samosir. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, model yang digunakan adalah analisis jalur dengan teknik analisis dan inferensial. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru SMA Negeri di Kabupaten Toba Samosir yang berjumlah 368 orang guru. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 170 orang guru. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket. Hasil dari penelitian ini ditemukan: (1) terdapat pengaruh langsung positif budaya organisasi terhadap motivasi berprestasi dengan koefisien korelasi ρ = 0,15 dengan sumbangan pengaruhnya 2 %; (2) terdapat pengaruh langsung positif komunikasi interpersonal terhadap motivasi berprestasi dengan koefisien korelasi ρ = 0,14 dengan sumbangan pengaruh langsung sebesar 2 %; (3) terdapat pengaruh langsung positif budaya organisasi terhadap kepuasan kerja guru dengan koefisien korelasi ρ = 0,33 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 11 %; (4) terdapat pengaruh langsung positif komunikasi interpersonal terhadap kepuasan kerja guru dengan korelasi ρ = 0,03 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 0,9 %; (5) terdapat pengaruh langsung positif motivasi berprestasi terhadap kepuasan kerja guru dengan koefisien korelasi ρ = 0,10 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 1 %. Maka untuk meningkatkan kepuasan kerja guru perlu adanya peningkatan budaya organisasi, komunikasi interpersonal, dan motivasi berprestasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.102 2 Nap p |
Keywords: | Budaya organisasi; Komunikasi interpersonal; Motivasi berprestasi; Kepuasan kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 Nov 2016 03:28 |
Last Modified: | 04 Nov 2016 03:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21149 |