Masyithah, Husuwatul (2016) PENGARUH PENERAPAN MULTIMEDIA CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA POWER POINT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146142016 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM. 8146142016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
3. NIM. 8146142016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
4. NIM. 8146142016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
5. NIM. 8146142016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
6. NIM. 8146142016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 8146142016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 8146142016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
9. NIM. 8146142016 BAB I.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
13. NIM. 8146142016 BAB V.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
14. NIM. 8146142016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh dari penerapan multimedia camtasia studio dan media power-point terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi struktur atom. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Ar – Rahman Medan sebanyak 2 kelas yang berjumlah 60 orang yang terbagi dalam 2 kelas sampel dengan sampling total. Data penelitian yang dikumpulkan dari sampel adalah berupa data aktivitas belajar siswa yang diperoleh dari observasi dan angket, dan hasil belajar siswa yang diperoleh dari tes hasil belajar berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal dengan reliabilitas sebesar 0,832 (sangat tinggi). Telah dilakukan uji persyaratan berupa uji normalitas dan homogenitas, diperoleh hasil bahwa data normal dan homogen. Hipotesis diuji dengan General Linear Model (GLM) pada taraf signifikansi 0,05 dengan menggunakan program SPSS 21 for windows. Berdasarkan analisis data dan uji hipotesis yang dilakukan diperoleh bahwa: (1) Terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan dari penerapan multimedia camtasia studio dan power-point terhadap hasil belajar siswa pada materi struktur atom, yang ditunjukkan oleh harga sig. (0,026) dengan thitung (2,291); (2) Terdapat perbedaan aktivitas belajar siswa dari penerapan multimedia camtasia studio dan media power-point pada materi struktur atom., yang ditunjukkan oleh harga sig. (p) 0,000 dan nilai mean eksperimen 1 (77,68) > mean eksperimen 2 (74,35); (3) Terdapat interaksi yang signifikan antara media pembelajaran yang diterapkan dengan aktivitas belajar siswa dalam mempengaruhi hasil belajar siswa pada materi struktur atom, yang ditunjukkan oleh harga sig. (p) 0,000.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 541.240 712 Mas p |
Keywords: | Multimedia camtasia studio; Media power-point; Aktifitas siswa; Hasil belajar; Struktur atom |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Nov 2016 07:34 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 07:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21109 |