Hasibuan, Reza Arezda (2016) HUBUNGANPEMAHAMAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN DENGANKEMAMPUAN MENGANALISIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS XI SMA SWASTA KRAKATAU MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
3 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
4 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
5 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
6 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
8 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
9 BAB I.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
13 BAB V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman isi, struktur, dan ciri kebahasaan terhadap kemampuan menganalisis teks negosiasi oleh siswa kelas XI SMA Swasta Krakatau Medan tahun pembelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 5 kelas dengan jumlah 180 orang. Sampel yang diambil adalah 30 orang dari jumlah kelas yang telah ditentukan. Metode yang digunakan adalah metode Ex post facto. Data pemahaman isi, struktur, ciri kebahasaan , dan kemampuan menganalisis teks negosiasi oleh siswa dijaring dengan menggunakan objektif tes sebanyak 60 soal dan essay tes yang disusun berdasarkan tujuan yang ingin dicapai. Penguji hipotesis dilakukan dengan uji “t”. Dari perolehan data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam pemahaman isi termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 78,1 dengan uji hipotesis thitung > ttabel (4,62 > 1,699), kemampuan siswa dalam pemahaman struktur termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 77,6 dengan uji hipotesis thitung > ttabel (4,286 > 1,699), kemampuan siswa dalam pemahaman ciri kebahasaan termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 78,33 dengan uji hipotesis thitung > ttabel (4,32> 1,699), kemampuan siswa dalam menganalisis teks negosiasi termasuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 75,76 dengan uji hipotesis thitung > ttabel (4,43> 1,699) pada taraf siginifikan α = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan signifikan pemahaman isi, struktur, dan ciri kebahasaan terhadap kemampuan menganalisis teks negosiasi fabel siswa kelas XI SMA Swasta Krakatau Medan tahun pembelajaran 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 195 |
Keywords: | Teks Negosiasi; Pemahaman Isi; Struktur; Ciri Kebahasaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Nov 2016 04:26 |
Last Modified: | 03 Nov 2016 04:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21105 |