Damanik, Leonardo (2016) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL DAN MINAT BACA TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS IKHTISAR BACAAN OLEH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 SILOU KAHEAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136192018 COVER.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
2. NIM. 8136192018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
3. NIM. 8136192018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
4. NIM. 8136192018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
5. NIM. 8136192018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
6. NIM. 8136192018 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
7. NIM. 8136192018 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
8. NIM. 8136192018 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
9. NIM. 8136192018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
13. NIM. 8136192018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
14. NIM. 8136192018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan: 1) perbedaan kemampuan menulis ikhtisar bacaan siswa yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran audio visual dan media pembelajaran ekspositori. 2) perbedaan kemampuan menulis ikhtisar bacaan siswa dengan minat baca tinggi dan siswa dengan minat baca rendah. 3) ada tidaknya interaksi antara media pembelajaran dan minat baca secara bersama-sama terhadap kemampuan menulis ikhtisar bacaan oleh siswa kelas IX SMP Negeri 1 Silou Kahean. dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan random kelas. Penelitian ini menggunakan quasi eksperiment (eksperimen semu) dengan desain anava 2x2. Berdasarkan pengajuan hipotesis dapat disimpulkan 1). kemampuan menulis ikhtisar bacaan siswa yang diajar dengan menggunakan media pembelajaran audio visual dan media pembelajaran ekspositori yang ditunjukkan dengan fhitung > ftabel = 53.81 > 1,90 pada taraf signifikan α = 0,05. 2) kemampuan menulis ikhtisar bacaan siswa dengan minat baca tinggi dan siswa dengan minat baca rendah ditunjukkan dengan fhitung > ftabel = 43,48 > 1,90 pada taraf signifikan α = 0,05. 3) Terdapat interaksi antara media pembelajaran dan minat baca secara bersama-sama terhadap kemampuan menulis ikhtisar bacaan ditunjukkan dengan fhitung > ftabel = 43,23 > 1,90 pada taraf signifikan α = 0,05.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 411.707 1 Dam p |
Keywords: | Media pembelajaran; Minat baca; Kemampuan menulis ikhtisar bacaan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Bahasa Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 31 Oct 2016 07:48 |
Last Modified: | 31 Oct 2016 07:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/21009 |