Marbun, Banilameywati (2016) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK ANTARA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE (TTW) DAN TALKING-STICKPADA MATERI RUANG DIMENSITIGA DI KELAS X SMA SWASTA RAKSANA MEDANT.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4123111009 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. 4123111009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
3. 4123111009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
4. 4123111009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
5. 4123111009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. 4123111009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. 4123111009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
8. 4123111009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
9. 4123111009 BAB I.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
13. 4123111009 BAB V.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
15. 4123111009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan dan perbandingan kemampuan komunikasi matematik siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think-Talk-Write (TTW) dan kemampuan komunikasi matematik siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Talking- Stick pada materi ruang dimensi tiga di kelas X SMA Swasta Raksana Medan.
Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Raksana Medan dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-1sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas X-4 sebagai kelas eksperimen 2 yang masing-masing berjumlah 36 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini digunakan tes esai dengan jumlah soal 7 item
Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa kelas eksperimen 1 adalah sebesar 53,33 dan rata-rata peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa kelas eksperimen 2 adalah sebesar 48,8333. Pada uji pihak kanan dengan dk 70 dan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAt 129 |
Keywords: | Kemampuan komunikasi matematik; Think-Talk-Write; Talking-Stick |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA440 Geometry. Trigonometry. Topology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Oct 2016 08:31 |
Last Modified: | 25 Oct 2016 08:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20864 |