Daulay, Amru (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISI GARAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 4123131004 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2 NIM 4123131004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
4 NIM 4123131004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
5 NIM 4123131004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6 NIM 4123131004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
7 NIM 4123131004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8 NIM 4123131004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9 NIM 4123131004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
10 NIM 4123131004 BAB I.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
14 NIM 4123131004 BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
15 NIM 4123131004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
3 NIM 4123131004 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang
dibelajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) dengan hasil belajar
siswa pada model Think Pair Share (TPS)di kelas XI IPA SMAN 1 Angkola
Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1
Angkola Selatan yang terdiri dari 3 kelas. Sampel penelitian ditentukan
denganteknik modifikasi cluster random sampling. Sampel didapat 2 kelas yaitu
kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL)
dan kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan model Think Pair Share (TPS).
Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 20 soal yang telah di
uji validitasnya, reabilitas, tingkat kesukaran, daya beda dan distruktor. Data yang
diperoleh dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t satu pihak kanan. Hasil uji ttest
untuk hasil belajar diperoleh thitung > t1/2(1,91>1,669). Berdasarkan hasil
analisis data, maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu: Hasil belajar siswa yang
dibelajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) lebih tinggi daripada
hasil belajar siswa pada model Think Pair Share (TPS)dengan nilai rata-rata posttest
kelas Problem Based Learning (PBL) 32,50 dan nilai rata-rata post-test model
Think Pair Share (TPS) 27,42
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 KIM 114 |
Keywords: | Hidrolisis Garam; Media Lembar Kerja; Model Problem Based Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD415 Biochemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Oct 2016 07:00 |
Last Modified: | 21 Oct 2016 07:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20760 |