Ruhmiati (2016) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI DI KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG PURA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM. 4122141015 COVER.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
NIM. 4122141015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
NIM. 4122141015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
NIM. 4122141015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
NIM. 4122141015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
NIM. 4122141015 TABLE.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
NIM. 4122141015 ILLUTRATION.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
NIM. 4122141015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
NIM. 4122141015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
NIM. 4122141015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
NIM. 4122141015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match terhadap hasil belajar biologi di kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Pura Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Pura Tahun Pembelajaran 2015/2016, berjumlah 180 siswa yang terdiri atas 6 kelas dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IIS 2, berjumlah 34 siswa yang diambil secara acak (random sampling). Rancangan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif.. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah tes objektif sebanyak 20 soal pilihan berganda yang telah diuji validitasnya. Selain tes hasil belajar, ada lembar observasi penilaian sikap dan penilaian psikomotorik yang dibuat untuk memperoleh data tentang hasil belajar siswa dan aktivitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Aktivitas belajar siswa dikategorikan baik yaitu 76,4%. Hasil belajar siswa untuk tes awal diperoleh rata-rata sebesar 26,61% dan tes akhir diperoleh rata-rata sebesar 67,1%. Penilaian sikap siswa dikategorikan sangat baik dan penilaian psikomotorik siswa dikategorikan baik. Ketuntasan belajar siswa yang diperoleh adalah 88,23%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 134 |
Keywords: | Strategi Pembelajaran Index Card Match; Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa; Ketuntasan Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 19 Oct 2016 04:56 |
Last Modified: | 19 Oct 2016 04:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20694 |