Tarigan, Heppytha Okida Genky (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DAN MAKE A MATCH PADA MATERI JAMUR DI KELAS X SMA NEGERI 1 NAMORAMBE T.P. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4121141009 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
2. NIM 4121141009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
3. NIM 4121141009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
4. NIM 4121141009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
5. NIM 4121141009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM 4121141009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 4121141009 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 4121141009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 4121141009 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
13. NIM 4121141009 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM 4121141009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tournament dan Make A Match pada materi jamur di kelas X SMA Negeri 1 Namorambe Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang ada di SMA Negeri 1 Namorambe Tahun Pembelajaran 2016/2017 yang terdiri dari 5 kelas. Sampel diambil dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah dua kelas yaitu untuk kelas Eksperimen I dengan jumlah 30 siswa dan kelas Eksperimen II dengan jumlah 30 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah soal dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang telah divalidkan terlebih dahulu. Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata hasil belajar pada kelas Eksperimen I (76,33 ± 7,30) dan kelas Eksperimen II (70,5 ± 7,80) dan dilakukan uji –t dengan α = 0,05 diperoleh thit = 3,08 > 1,671. Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament lebih baik dan terdapat ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Teams Games Tournament dan Make A Match pada materi jamur di kelas X SMA Negeri 1 Namorambe Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 194 |
Keywords: | Model Pembelajaran; Reprodiksi Jamur; Hasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology > QH471 Reproduction |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 19 Oct 2016 01:32 |
Last Modified: | 19 Oct 2016 01:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20667 |