Dewi, Puspita (2016) PENGARUH KOLABORASI METODE GUIDED TEACHING DENGAN TEAM QUIZ TERHADAPHASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SUHU DAN KALOR KELAS X SEMESTER IISMANEGERI 1 SEI SUKA T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4123321037 COVER.PDF - Published Version
Download (50kB) | Preview
2 NIM 4123321037 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM 4123321037 CURRICULUM VITAE.PDF - Published Version
Download (32kB) | Preview
4. NIM 4123321037 ABSTRACT.PDF - Published Version
Download (37kB) | Preview
5. NIM 4123321037 PREFACE.PDF - Published Version
Download (188kB) | Preview
6. NIM 4123321037 TABLE OF CONTENT.PDF - Published Version
Download (60kB) | Preview
7. NIM 4123321037 ILLUSTRATION.PDF - Published Version
Download (98kB) | Preview
8. NIM 4123321037 TABLE.PDF - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 4123321037 APPENDIC.PDF - Published Version
Download (32kB) | Preview
10. NIM 4123321037 CHAPTER I.PDF - Published Version
Download (397kB) | Preview
14. NIM 4123321037 CHAPTER V.PDF - Published Version
Download (61kB) | Preview
15. NIM 4123321037 BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version
Download (298kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kolaborasi metode
Guided Teaching dengan Team Quiz terhadap hasil belajar beserta aktivitas siswa
pada materi pokok suhu dan kalor kelas X semester II di SMA Negeri 1 Sei Suka
T.P. 2015/2016.
Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Adapun populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X semester II di SMA Negeri 1
Sei Suka T.P.2015/2016 yang berjumlah 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan
dengan cara cluster random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 35 orang
untuk masing-masing kelas eksperimen dan kelas kontrol.
Dari analisa data diperoleh nilai rata-rata pretes kelas eksperimen 36,14
dan pada kelas kontrol sebesar 36,00. Kedua kelas berdistribusi normal karena
Lhitung < LTabel (0,1416 < 0,1497) dan homogen karena Fhitung < FTabel (1,55 < 1,76).
Dari hasil uji kemampuan awal siswa diperoleh hit t = 0,059 dan diperoleh
tabel t =1,997 ( hitung t < tabel t ) yang berarti Ho diterima, sehingga dapat disimpulkan
kemampuan awal siswa pada kelas eksperimen sama dengan kemampuan awal
siswa pada kelas kontrol.
Untuk postest, diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen 74,71 dan
pada kelas kontrol sebesar 54,00. Kedua kelas menunjukkan distribusi normal dan
homogen. Dari hasil uji hipotesis diperoleh hitung t = 7,90 dengan tabel t = 1,669
( hitung t > tabel t ) yang berarti Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa
terdapat perbedaan yaitu kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol akibat
pengaruh kolaborasi metode Guided Teaching dengan Team Quiz terhadap hasil
belajar siswa pada materi pokok suhu dan kalor kelas X semester II di SMA
Negeri 1 Sei Suka T.P. 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 FIS 154 |
Keywords: | Kolaborasi metode pembelajaran guided teaching; Belajar Siswa, Aktivitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics > QC251 Heat |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Oct 2016 08:08 |
Last Modified: | 17 Oct 2016 08:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20609 |