Hadiyati, Try Suci (2016) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMK TUNAS KARYA BATANG KUIS T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 7123342038 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
NIM 7123342038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (890kB) | Preview
NIM 7123342038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
NIM 7123342038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
NIM 7123342038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
NIM 7123342038 TABLES.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
NIM 7123342038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
NIM 7123342038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
NIM 7123342038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
NIM 7123342038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya motivasi belajar dan
prestasi belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
hubungan kreativitas guru dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar
akuntansi siswa kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis T.P 2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Tunas
Karya Batang Kuis yang berjumlah 70 siswa. Dan sampel yang diambil secara
acak dengan menggunakan teknik random sampling sebanyak 50 siswa dan teknik
pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Validitas angket diuji
dengan menggunakan rumus Product Moment sedangkan reliabilitas angket diuji
dengan menggunakan rumus Alpha. Untuk menguji hipotesis menggunakan
rumus koefisien korelasi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) ada hubungan yang positif antara
kreativitas guru dengan prestasi belajar akuntansi siswa dengan nilai koefisien
korelasi sebesar 0,490 yang dikategorikan sedang. 2) ada hubungan yang positif
antara motivasi belajar dengan prestasi belajar akuntansi siswa dengan nilai
koefisien korelasi sebesar 0,621 yang dikategorikan cukup kuat.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan yang positif antara
kreatifitas guru dalam mengajar dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar
akuntansisiswa kelas X SMK Tunas Karya Batang Kuis T.P 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 140 |
Keywords: | Kreativitas Guru; Motivasi Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 04:05 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 04:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20518 |