Togatorop, Elvima (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123142017 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM 7123142017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM 7123142017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
4. NIM 7123142017 PREFACE.PDF - Published Version
Download (291kB) | Preview
5. NIM 7123142017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
6. NIM 7123142017 TABLES.PDF - Published Version
Download (125kB) | Preview
7. NIM 7123142017 ILLUSTRATION.PDF - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. NIM 7123142017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9. NIM 7123142017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
13. NIM 7123142017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
14. NIM 7123142017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Akuntansi
siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 11 Medan. Penelitian ini bertujuan Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar akuntansi pada materi pokok
memahami penyusunan siklus akuntansi perusahaan dagang yang diajar dengan
model pembelajaran probing prompting lebih tinggi daripada hasil belajar
akuntansi yang diajar dengan pembelajaran konvensional pada siswa kelas XII
IPS di SMA Negeri 11 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 11 Medan, Medan T.P
2016/2017, dengan populasi seluruh siswa kelas XII IPS SMA Negeri 11 Medan,
Medan, yang berjumlah 111 orang. Jumlah sampel adalah 60, kelas XII IPS-2
sebagai kelas eksperimen, kelas XII IPS-3 sebagai kelas kontrol. Masing-masing
kelas berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data penelitian yang digunakan
adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 item yang
sudah diujicobakan sebelumnya untuk mengetahui tingkat validitas, realibilitas,
tingkat kesukaran dan daya pembeda setiap soal. Teknik analisis data yang
digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis.
Hasil analisis data yang diperoleh, nilai rata-rata untuk kelas eksperimen
pretest = 55,5 SD = 13,9 dan postest = 77,83 SD = 9,70. Sedangkan kelas kontrol
pretes = 52,8 SD = 10,47 dan postest = 73,33 SD = 9,58. Pengujian hipotesis
dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan dk = (n1+n2)-2 pada taraf
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 177 |
Keywords: | Model Pembelajaran Probing Prompting; Hasil Belajar; Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 03:05 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20501 |