Rubianti, Berlina (2016) PERSEPSI SISWA TENTANG VARIASI MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7122142001 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
2. NIM. 7122142001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (607kB) | Preview
3. NIM. 7122142001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
4. NIM. 7122142001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
5. NIM. 7122142001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
6. NIM. 7122142001 TABLES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. NIM. 7122142001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. NIM. 7122142001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9. NIM. 7122142001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (582kB) | Preview
13. NIM. 7122142001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
14. NIM. 7122142001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan
signifikan persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media
pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI AK Di SMK Negeri 7
Medan T.P 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
persepsi siswa tentang variasi mengajar guru dan pemanfaataan media
pembelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi kelas XI AK Di SMK Negeri 7
Medan T.P 2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AK yang
terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 181 orang. Sampel dalam penelitian ini
diambil dengan teknik Purposive Sampling yang berjumlah 64 siswa. Jenis
penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data
penelitian digunakan angket dan dokumentasi. Teknik angket digunakan untuk
mengumpulkan data variable bebas yaitu persepsi siswa tentang variasi mengajar
guru dan pemanfaataan media pembelajaran. Teknik dokumentasi digunakan
untuk mengumpulkan data prestasi belajar akuntansi. Metode analisis data yang
digunakan adalah regresi linear berganda dan untuk membuktikan kebenaran
hipotesis digunakan rumus uji t dan uji F dan koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Terdapat Pengaruh Positif Dan
Signifikan Persepsi Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Terhadap Prestasi
Belajar Akuntansi, ditunjukkan thitung = 3,102 > ttabel = 1,670 dengan sign < alpha
yaitu 0,003 < 0,05; Terdapat Pengaruh Positif Dan Signifikan Pemanfaataan
Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi, ditunjukkan thitung =
5,042 > ttabel = 1,670 dengan sign < alpha yaitu 0,000 < 0,05 sementara Persepsi
Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Dan Pemanfaataan Media Pembelajaran
Secara Bersama – Sama Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK
Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016, ditunjukkan Fhitung = 15,782 > Ftabel =
3,15 dengan sign < alpha yaitu 0,000 < 0,05 dengan nilai kontribusi simultan
sebesar 34,1%.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang variasi
mengajar guru (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar
akuntansi siswa, Pemanfaatan media pembelajaran akuntansi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi siswa serta Persepsi siswa
tentang variasi mengajar guru dan pemanfaatan media pembelajaran secara
bersama – sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar
akuntansi siswa kelas XI AK Di SMK Negeri 7 Medan T.P 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 AKT 127 |
Keywords: | Variasi Mengajar Guru; Pemanfaataan Media Pembelajaran; Prestasi Belajar Siswa. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Oct 2016 01:36 |
Last Modified: | 14 Oct 2016 01:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20485 |