.Ginting, Paskahala Afrida (2016) PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SMK PGRI 8 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 7123341085 COVER.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
2. NIM 7123341085 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (566kB) | Preview
3.NM 7123341085 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4.NIM 7123341085 PREFACE.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
5.NIM 7123341085 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
6.NIM 7123341085 TABLE.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
7.NM 7123341085 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
8.NIM 7123341085 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
12.NIM 7123341085 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
13.NIM 7123341085 BIBOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada
mata pelajaran Kewirausahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)
perbedaan antara Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan
model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar Kewirausahaan, 2)
perbedaan antara motivasi belajar siswa yang menggunakan Pendekatan
Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan siswa yang menggunakan
model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar Kewirausahaan, dan 3)
pengaruh Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dan motivasi
belajar terhadap hasil belajar Kewirausahaan siswa kelas X SMK PGRI 8 Medan
Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK PGRI 8 Medan pada semester ganjil
tahun ajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X
SMK PGRI 8 Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster
random sampling sehingga diperoleh kelas X AK sebagai kelas eksperimen dan
kelas X ADM sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan
angket dan tes. Uji hipotesis menggunakan independent-samples t test dan analisis
varians dua jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat perbedaan yang
signifikan antara Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan
model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar Kewirausahaan (thitung =
5,297 > ttabel = 1,666), 2) terdapat perbedaan yang signifikan antara motivasi
belajar siswa yang menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning
(CTL) dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional
terhadap hasil belajar Kewirausahaan (thitung = 4,530 > ttabel = 1,666), dan 3)
terdapat pengaruh yang signifikan antara Pendekatan Contextual Teaching and
Learning (CTL) dan motivasi belajar terhadap hasil belajar Kewirausahaan siswa
kelas X SMK PGRI 8 Medan tahun ajaran 2016/2017 (Fhitung = 16,425 > Ftabel =
3,97).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 089 |
Keywords: | Hasil Belajar; Pendekatan Contextual Teaching and Learning; Motivasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 02:57 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 02:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20441 |