Hutasoit, Novita (2016) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN KELAS X DI SMK N 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123141099 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 7123141099 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (643kB) | Preview
4. NIM. 7123141099 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
3. NIM. 7123141099 PREFACE.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
5. NIM. 7123141099 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6. NIM. 7123141099 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM. 7123141099 PICTURES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 7123141099 TABLE.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 7123141099 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
13. NIM. 7123141099 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (302kB) | Preview
14. NIM. 7123141099 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa yang rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kolaborasi Model Pembelajaran Picture and Picture dengan Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kearsipan Kelas X AP di SMK N 7 Medan Tahun Pelajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 7 Medan yang beralamat di Jln. STM No 12B Kampung Baru Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan administrasi perkantoran sebanyak 238 siswa. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah random sampling dan hanya dipilih 1 kelas yang akan menjadi sampel penelitian. Kelas X AP 3 adalah kelas eksperimen yang menjadi objek penelitian. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data berupa tes pilihan berganda pada mata pelajaran kearsipan dengan jumlah soal 20 butir. Data yang diperoleh akan diuji dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan dari penggunaan kolaborasi model pembelajaran terhadap hasil belajar siswa.
Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa sebelum diberi perlakuan dan sesudah diberi perlakuan menunjukkan perbedaan, yakni sebelum perlakuan diperoleh rata-rata sebesar 53,12 dengan standar deviasi 15,75 dan setelah perlakuan diperoleh rata-rata sebesar 83,50 dengan standar deviasi 7,17. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh adalah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 042 |
Keywords: | Model Pembelajaran Picture and Picture; Talking Stick; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Oct 2016 02:33 |
Last Modified: | 12 Oct 2016 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20436 |