Achyar,, Muhammad (2016) PENGARUH KREATIVITAS MENGAJAR GURU DAN PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMK-BM SWASTA PAB 3 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM 7113141068 Cover Skripsi.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
02. NIM.7113141068 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (680kB) | Preview
06 NIM 7113141068 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
05 NIM 7113141068 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
07 NIM 7113141068 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
08 NIM 7113141068 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
09 NIM 7113141068 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
10 NIM 7113141068 BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version
Download (833kB) | Preview
13 NIM 7113141068 BAB V Kesimpulan & Saran.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
14 NIM 7113141068 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran KKPI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa SMK Swasta PAB-3 Medan T.P 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta PAB-3 Medan Tahun pembelajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Program Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Swasta PAB-3 Medan yang berjumlah 45 orang dan sampel sebanyak 45 orang yang diambil secara total sampling yang terdiri dari dua kelas, yaitu X AP1 dan X AP2. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi.
Hasil analisis yang diperoleh untuk variabel kreativitas mengajar guru (X1) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung > ttabel (2,336 > 2,018), menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara kreativitas mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa. Hasil analisis yang diperoleh untuk variabel pemanfaatan fasilitas belajar (X2) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh nilai thitung > ttabel (2,425 > 2,018), menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa. Dalam perhitungan regresi linear berganda diperoleh nilai konstanta 78,264, koefisien regresi kreativitas mengajar guru (X1) sebesar 0,151 dan koefisien regresi pemanfaatan fasilitas belajar (X2) sebesar 0,136. Untuk menguji hipotesis kreativitas mengajar guru dan pemanfaatan fasilitas belajar secara simultan menggunakan uji f dengan taraf signifikasi 95% diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (3,93 > 3,18), menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kreativitas mengajar guru dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara kreativitas mengajar guru dan pemanfaatan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa SMK Swasta PAB-3 Medan T.P 2015/2
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 091 |
Keywords: | Kreativitas Mengajar Guru; Pemanfaatan Fasilitas Belajar; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 08:06 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 08:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20428 |