Putri., Novia Trie (2016) PERBEDAAN MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION DAN DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PERALATAN KANTOR KELAS XI AP SMK NEGERI 1 TANJUNG PURA T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141041 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2. NIM 7121141041 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (720kB) | Preview
4. NIM 7121141041 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
3. NIM 7121141041 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
5. NIM 7121141041 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
6. NIM 7121141041 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 7121141041 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7121141041 APPENDICIES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 7121141041 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
13. NIM 7121141041 CHAPTER IV.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
14. NIM 7121141041 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peralatan kantor kelas XI AP SMK Negeri 1 Tanjung Pura. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar peralatan kantor yang diajar dengan model pembelajaran Explicit Instruction dan hasil belajar peralatan kantor yang diajar dengan model pembelajaran Demonstrasi pada siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Tanjung Pura T.P 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tanjung Pura dengan Populasi jumlah seluruh kelas XI AP yang terdiri dari 3 kelas berjumlah 99 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Random Sampling dimana sampelnya terdiri dari kelas XI AP 1 sebagai kelas eksperimen I yang terdiri dari 33 siswa dan kelas XI AP 2 sebagai kelas eksperimen II yang terdiri dari 33 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengukur hasil belajar peralatan kantor adalah objektif tes dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 20 butir soal, dimana sebelumnya telah diuji cobakan untuk mengetahui tingkat vadilitas tes, reliabilitas tes, daya pembeda soal, dan tingkat kesukaran. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus thitung > ttabel taraf signifikan 95% atau
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 050 |
Keywords: | Model Pembelajaran Explicit Instruction; Model Pembelajaran Demonstrasi; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 08:01 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 08:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20427 |