Irmidiani, Widia (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA AP SMK NEGERI 1 TANJUNG PURA KABUPATEN LANGKAT T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141057 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM 7121141057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
4. NIM 7121141057 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
5. NIM 7121141057 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
3. NIM 7121141057 PREVACE.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
6. NIM 7121141057 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 7121141057 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 7121141057 APPENDICIES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM 7121141057 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
13. NIM 7121141057 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
14. NIM 7121141057 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peralatan kantor
siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Tanjung Pura. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dan
Time Token Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI AP SMK Negeri 1 Tanjung
Pura Kabupaten Langkat T.P 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Tanjung Pura yang beralamat di
Jalan T.Amir Hamzah Tanjung Pura, pada tahun ajaran 2016/2017. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 1 Tanjung Pura
yang berjumlah 64 orang. Tekhnik pengambilan sampel yang digunakan adalah
tekhnik total sampling dimana sampelnya terdiri dua kelas eksperimen yang
masing – masing 34 orang. Instrumen penelitian yang digunakan untuk
mengumpulkan data adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang
berjumlah 30 soal dengan 5 pilihan jawaban.
Tekhnik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung nilai
mean dan standar deviasi. Dari hasil analisa data diperoleh nilai mean hasil belajar
siswa kelas eksperimen1 Teams Games Tournament (TGT) 85,91 dengan standar
deviasi 7,85 dan nilai mean kelas Time Token 83,03 dengan standar deviasi 7,28.
Untuk mengetahui normalitas data hasil belajar menggunakan uji Liliefors, dan
untuk mengetahui homogenitasnya menggunakan uji F. Pengujian hipotesis
dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak dengan Dari data perhitungan
hipotesis yang diperoleh thitung = 2,057 dan ttabel = 1,683. Hasil perhitungan
hipotesis menunjukkan thitung > ttabel yaitu 2,057 > 1,683 dengan kata lain Ha
diterima dan H0 di tolak.
Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games
Tournament (TGT) dan Time Token siswa kelas XI AP SMK Negeri 1 Tanjung
Pura Kabupaten Langkat T.P 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ADP 081 |
Keywords: | Model Pembelajaran Teams Games Tournament; model pembelajaran Time Token; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1041 Vocational education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2016 06:52 |
Last Modified: | 11 Oct 2016 06:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20414 |