Perangin-Angin, Natanail (2016) HUBUNGAN HARGA DIRI DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 LAUBALENG TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123141094 COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
2. NIM 7123141094 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
3. NIM 7123141094 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4. NIM 7123141094 REFACE.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
6. NIM 7123141094 TABLE.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM 7123141094 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
8. NIM 7123141094 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
9. NIM 7123141094 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
13. NIM 7123141094 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
14. NIM 7123141094 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan harga diri dengan
prestasi belajar siswa, mengetahui hubungan kemandirian belajar dengan prestasi
belajar siswa dan mengetahui hubungan harga diri dan keman dirianbelajar siswa
dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Laubaleng tahun ajaran
2015/2016.
Penelitian ini di laksanakan di SMA Negeri 1 Laubaleng, Jln. Kotacane
Desa Buluhpancur kec. Laubaleng. Populasi dalam penelitian ini adalah seiswa
kelas XI yang berjumlah 94 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan total sampelyaitu 94 orang. Instrumen pengumpulan data ialah
angket/kuesioner dengan skala likert yang masing-masing telah diuji cobakan dan
telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan dengan
uji t sedangkan untuk pengujian secara bersama-sama dilakukan uji F
Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian dapat
disimpulkan bahwa (I) terdapat hubungan yang signifikan antara harga diri
dengan prestasi belajar ekonomi dengan nilai thitung (4,459) > ttabel (1,66).(2)
terdapat hubungan yang signifikanantara kemandirian belajar dengan prestasi
belajar ekonomi dengan nilai thitung (2,990) > ttabel (1,66). (3) terdapat hubungan
yang signifikan antara hargadiri dan kemandirian belajar secara bersama-sama
dengan prestasi belajar ekonomi dibuktikan melalui hasil uji hipotesis secara
simultan dengan nilai thitung > ttabel yaitu (16,449 >3,10) dengan sumbangan atau
kontribusi antara variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 26,6 %.
Berdasarkan hasil analisis data, kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat
hubungan yang signifikan antara harga diri dan kemandirian belajar dengan
prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Laubaleng.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 086 |
Keywords: | Hubungan Harga Diri; Kemandirian Belajar; Prestasi Belajar Ekonomi siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 07:21 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 07:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20371 |