Simanjuntak, Erlina (2016) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN KONSEP DIRI TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS X SMK SWASTA PELITA AEK KANOPAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1_NIM 7123141038 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2_NIM 7123141038 SHEET APPROVAL.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
3_NIM 7123141038 FOREWORD.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4_NIM 7123141038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
5_NIM 7123141038 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
6_NIM 7123141038 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7_NIM 7123141038 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8_NIM 7123141038 APPENDIX LIST.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9_NIM 7123141038 CAHPTER I.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
13_NIM 7123141038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
14_NIM 7123141038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah prestasi belajar kewirausahaan
siswa yang belum memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh disiplin belajar dan konsep diri terhadap prestasi belajar kewirausahaan
siswa.
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Pelita Aek Kanopan Tahun
Ajaran 2015/2016 dengan mengambil populasi sebanyak 113 siswa, sedangkan
sampel yang diambil sebanyak 56 siswa. Pengumpulan data menggunakan
observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan
bahwa melalui uji t (parsial) ada pengaruh yang positif yang signifikan antara
disiplin belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan perhitungan
t hitung = 3,009 > t tabel = 1,674 dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Dan ada
pengaruh positif yang signifikan antara konsep diri terhadap prestasi belajar
kewirausahaan siswa dengan perhitungan t hitung = 3,958 > t tabel = 1,674 dengan
nilai signifikansi 0,004 < 0,05. Serta ada pengaruh positif yang signifikan antara
disiplin belajar dan konsep diri siswa terhadap prestasi belajar kewirausahaan
melalui uji F (simultan) dengan perhitungan membandingkan F hitung = 16,281 > F
tabel = 3,17, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara uji t (parsial) disiplin
belajar berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi belajar
kewirausahaan siswa. Dan konsep diri berpengaruh positif yang signifikan
terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa. Secara uji F (simultan) disiplin
belajar dan konsep diri berpengaruh positif yang signifikan terhadap prestasi
belajar kewirausahaan siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 078 |
Keywords: | Disiplin Belajar; Konsep Diri; Prestasi Belajar Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 04:14 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 04:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20362 |