PENGARUH INTENSITAS MENONTON TAYANGAN TELEVISI DAN PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

Nainggolan, Deslina (2016) PENGARUH INTENSITAS MENONTON TAYANGAN TELEVISI DAN PENGGUNAAN GADGET TERHADAP PRESTASI MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 7123341023 COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 7123341023 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 7123341023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 7123341023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (483kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 7123341023 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 7123341023 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 7123341023 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 7123341023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (343kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 7123341023 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 7123341023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 7123341023  DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 7123341023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 7123341023 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 7123341023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 7123341023  BAB I.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 7123341023 BAB I.pdf - Published Version

Download (541kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 7123341023 BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 7123341023 BAB V.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 7123341023 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 7123341023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Intensitas Menonton Tayangan Televisi dan Penggunaan Gadget yang kurang baik yang mengakibatkan rendahnya prestasi belajar akademik mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Intensitas Menonton Tayangan Televisi dan Penggunaan Gadget terhadap Prestasi Mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa kelas A dan B reguler Prodi Tataniaga 2014 UNIMED dengan jumlah 60 mahasiswa. Teknik penggambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel 60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebanyak 25 butir, kuesioner dinyatakan reliable dengan Alpha Cronbach 0,939 untuk variable Intensitas Menonton Tayangan Televisi dan 0,955 untuk variable penggunaan gadget. Selain itu digunakan studi dokumentasi untuk prestasi akademik mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, linieritas, analisis regresi linier berganda, dan untuk menguji hipotesis digunakan uji T, uji ini dilakukan untuk mengukur pengaruh secara parsial, sedangkan untuk mengukur pengaruh secara simultan digunakan uji F.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda pada penelitian ini yaitu, Y = 2,881+ 0,010 X1 + 0,004X2. Selain itu determinasi nilai R Square sebesar 0,139 atau 13,9%. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Intensitas Menonton Tayangan Televisi terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga Universitas Negeri Medan. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan gadget terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga Universitas Negeri Medan. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Intensitas Menonton Tayangan Televisi dan penggunaan gadget terhadap prestasi akademik mahasiswa fakultas ekonomi prodi pendidikan tata niaga Universitas Negeri Medan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 NIAGA 091
Keywords: Menonton Tayangan Televisi; Penggunaan Gadge; prestasi Mahasiswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education > LC45 Nonformal education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Oct 2016 03:59
Last Modified: 15 Apr 2021 03:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20358

Actions (login required)

View Item
View Item