Bancin, John Budiman (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KREATIVITAS GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DAN KONSENTRASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 4 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 7123141065 Cover Skripsi.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
NIM 7123141065 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
NIM 7123141065 Abstrak.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
NIM 7123141065 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
NIM 7123141065 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
NIM 7123141065 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
NIM 7123141065 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
NIM 7123141065 BAB I.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
NIM 7123141065 BAB V.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
NIM 7123141065 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Expost Facto, yang merupakan salah satu jenis penelitian yang bertujuan untuk meneliti peristiwa yang telah terjadi dan menelusuri ke belakang untuk mengetahui faktor-faktor penyebab peristiwa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru dalam proses pembelajaran terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016. 2) pengaruh konsentrasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 2015/2016. 3) pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru dalam proses pembelajaran dan konsentrasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 20152016. Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 95 orang, sedangkan untuk pengambilan sampel menggunakan teknik Sampling Jenuh (Total Sampling), yaitu seluruh jumlah populasi dijadikan sampel dalam penelitian.
Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 10,036 + 0,366X1 + 0,485X2. Selanjutnya, analisis koefisien determinasi diperoleh nilai R square sebesar 0,621 yang berarti sebesar 62,1% variabel X1 dan X2 memberikan sumbangan pengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi. Berdasarkan hasil uji t, diperoleh hasil bahwa masing-masing variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi. Variabel X1 diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 070 |
Keywords: | Kreativitas Guru; Konsentrasi; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 02:35 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 02:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20350 |