Banjarnahor, Duma Rispa (2016) HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA SMA KELAS XI IPS KATOLIK 1 KABANJAHE TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7122141004 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM. 7122141004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (547kB) | Preview
4. NIM. 7122141004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
3. NIM. 7122141004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
5. NIM. 7122141004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
6. NIM. 7122141004 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7122141004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7122141004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
12. NIM. 7122141004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM. 7122141004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara kemampuan berpikir logis dan kemandirian belajar siswa dengan prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Katolik 1 Kabanjahe tahun Pelajaran 2015/2016
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui. 1. Terdapat hubungan kemampuan berpikir logis dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Katolik 1 Kabanjahe. 2. Terdapat hubungan kemandirian belajar dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Katolik 1 Kabanjahe. 3. Ada hubungan dengan kemampuan berpikir logis dan kemandirian dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Katolik 1 Kabanjahe. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2016 di SMA Katolik 1 Kabanjahe kelas XI IPS. Populasi dalam penelitian ini adalah sejumlah 135 orang dan sampel sebanyak 68 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil korelasi antara variabel X1 dan Y sebesar 0,773 dan untuk variabel kemampuan berpikir logis diperoleh t hitung sebesar 8,278 sedangkan t tabel 1,996. Sehingga dapat disimpulkan ada hubungan yang positif antara kemampuan berpikir logis dengan prestasi belajar ekonomi siswa. dari hasil korelasi antara variabel X2 dan Y sebesar 0,506 dan untuk kemandirian belajar siswa diperoleh t hitung sebesar 2,707 sedangkan ttabel 1,996. Sehingga dapat disimpulkan ada hubungan positif kemandirian belajar siswa dengan prestasi belajar ekonomi siswa. Hasil perhitungan korelasi berganda dapat disimpulkan bahwa r hitung sebesar 0,799 dan dibandingkan dengan r tabel 0,239 maka hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara kemampuan berpikir logis dan kemandirian belajar siswa dengan prestasi belajar ekonomi siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 NIAGA 094 |
Keywords: | Kemampuan Berpikir Logis; Kemandirian Belajar; Prestasi Ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Oct 2016 02:12 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 02:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20346 |