Hasibuan, Khairani (2016) PENGARUH EKSPERIENTAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA YOU NINE (U9) CAFE MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7121210006_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
02. NIM. 7121210006_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
03. NIM. 7121210006_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
04. NIM. 7121210006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
05. NIM. 7121210006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
06. NIM. 7121210006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
07. NIM. 7121210006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. NIM. 7121210006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
09. NIM. 7121210006_BAB I.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
13. NIM. 7121210006_BAB V.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
14. NIM. 7121210006_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Expereintial Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada You Nine Cafe Medan. Penelitian ini dilakukan pada You Nine Cafe Medan.
Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Responden penelitian ini adalah Konsumen pada You Nine Cafe Medan yang sudah melakukan pembelian berulang, dengan jumlah responden sebanyak 270 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu sebuah teknik pemilihan sampel dimana seorang individu memilih sampel berdasarkan penilaian pribadi mengenai beberapa karakteristik yang sesuai dari anggota sampel. Uji validitas instrumen menggunakan uji convergent validity. Teknik analisis yang digunakan adalah Metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,49 dan signifikansi karena jauh dibawah 0,05. Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,841 atau dan signifikansi karena jauh dibawah 0,05. Experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dengan nilai koefisien sebesar 0,15 dan signifikansi karena jauh dibawah 0,05. Secara tidak langsung experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen dengan nilai koefisien sebesar 5,94% dan signifikansi t hitung < t tabel atau probabilitas kesalahan lebih kecil dari 5%. Hal ini ditunjukkan dari hasil uji pengaruh variabel experiential marketing terhadap kepuasan konsumen sebesar 23,62% sementara pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan sebesar 71,1% dan pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan sebesar 2,10% yang berarti kedua variabel yaitu experiential marketing berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MNJ 069 |
Keywords: | Experiential marketing; kepuasan pelanggan; loyalitas pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5429 Shopping centers. Shopping malls |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Oct 2016 08:26 |
Last Modified: | 06 Oct 2016 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20341 |