Sinamo, Elpiani (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X SMK SWASTA JAYA KRAMA BERINGIN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7122141006_COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 7122141006_LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf - Published Version
Download (451kB) | Preview
4. NIM 7122141006_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
3. NIM 7122141006_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5. NIM 7122141006_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
6. NIM 7122141006_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
16. NIM 7122141006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
7. NIM 7122141006_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
8. NIM 7122141006_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
9. NIM 7122141006_BAB I.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
13. NIM 7122141006_BAB V.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
14. NIM 7122141006_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
15. NIM 7122141006_DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada
pelajaran Kewirausahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh
Model Pembelajaran Index Card Match Terhadap Hasil Belajar Kewirausahaan
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Jaya Krama Beringin Lubuk
Pakam Jalan Mimbar Umum Pasar VI Sidodadi-R Kecamatan Beringin T.P
2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP yang
berjumlah 74 orang siswa terdiri dari 2 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah
kelas X AP 1 sebagai kelas Eksperimen yang berjumlah 37 orang dan X AP 2 sebagai
kelas Kontrol yang berjumlah 37orang, teknik pengambilan sampel adalah total
sampling. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah tes hasil belajar
dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 butir soal yang terlebih dahulu telah diuji
validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil perhitungan tes hasil belajar dinyatakan dari
25 butir soal, 20 butir soal dinyatakan valid dan tes dinyatakan reliabel. Teknik
analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan dk (n1 + n2 – 2) pada taraf
signifikansi 95% dan α = 0,05.
Hasil analisa data menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre test kelas
eksperimen sebesar 41,35 dan SD = 11.09. Nilai post test kelas Eksperimen sebesar
75,13 dan SD = 11,81. Sedangkan nilai rata-rata pre test kelas kontrol sebesar 42,08
dan SD = 10,87 nilai rata-rata post test kelas Kontrol sebesar 67,22 dan SD = 13,54.
Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis pada taraf signifikansi 95% dan α = 0,05
diperoleh thitung>
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 090 |
Keywords: | Model Pembelajaran Index Card Match; Hasil Belajar; Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 04:36 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 04:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20306 |