Pasaribu,, Celia Vivi Ayunda (2016) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA DHARMA PANCASILA MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123141022 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM 7123141022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (388kB) | Preview
3. NIM 7123141022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM 7123141022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
5. NIM 7123141022 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
6. NIM 7123141022 TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 7123141022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 7123141022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 7123141022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
13. NIM 7123141022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
14. NIM 7123141022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Dharma Pancasila Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Pengaruh Penggunaan internet terhaap prestasi belajar ekonomi, 2)Pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 3)Pengaruh penggunaan internet dan gaya belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Dharma Pancasila T.A 2015/2016.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS di SMA Dharma Pancasila Medan dengan populasi sebanyak 75 siswa dan sampel sebanyak 57 siswa. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik proporsional random sampling. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, angket dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian diperoleh persamaan untuk regresi linier berganda Y=30,243+0,319X1+0,395X2+e. Berdasarkan uji hipototesis secara parsial diperoleh hasil penggunaan internet berpengaruh secara posistif nilai thitung sebesar 2,685 dan tingkat probabilitas 0,0096, dan hasil uji hipotesis parsial gaya belajar menunjukkan hasil berpengaruh secara positif dengan nilai thitung sebesar 3,008 dengan tingkat probabilitas sebesar 0,0040. Sedangkan untuk uji hipotesis secara simultan diperoleh hasil penggunaan internet dan gaya belajar berpengaruh secara positif dengan nilai F hitung sebesar 7,397 dengan tingkat probabilitas sebesar 0,0014. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,2150 yang artinya penggunaan internet dan gaya belajar memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar ekonomi sebesar 21,50% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan internet dan gaya belajar secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Dharma Pancasila Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 096 |
Keywords: | Penggunaan Internet; Gaya Belajar; Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 03:32 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 03:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20298 |