Amarta, Fitria (2016) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IS SMA NEGERI 1 BABALAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123141049 COVER.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
2. NIM 7123141049 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (665kB) | Preview
3. NIM 7123141049 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
4. NIM 7123141049 PREFACE.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
5. NIM 7123141949 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
6. NIM 7123141049 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 7123141049 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 7123141049 APPEENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 7123141049 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (468kB) | Preview
13. NIM 7123141049 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
14. NIM 7123141049 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Gaya Belajar Siswa Terhadap Minat Belajar Ekonomi, 2) Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Ekonomi, 3) Pengaruh Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IS SMA Negeri 1 Babalan T.P 2015/2016. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 42 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purpose Sampling.
Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Babalan. Penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket, obsevasi dan dokumentasi. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji-t) diperoleh hasil bahwa variabel gaya belajar siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa yang ditunjukkan nilai thitung > ttabel (3,030 > 1,685) dan untuk variabel Persepsi Siswa tentang gaya mengajar guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar ekonomi yang ditunjukkan nilai thitng > ttabel (2,399 > 1,685). Sedangkan dengan uji hipotesis secara simultan (uji-F) diperoleh hasil bahwa gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar ekonomi yang ditunjukkan nilai Fhitung > Ftabel (39,005 > 3,24). Berdasarkan uji koefisien determinasi, diperoleh nilai R2 sebesar 0,667 yang artinya gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajr guru terhadap minat belajar eknomi siswa sebesar 66,7% dapat menjelaskan minat belajar siswa dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan gaya Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mnegajar Guru Terhadap Minat Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IS SMA Negeri 1 Babalan T.P 2015/201
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 EKO 102 |
Keywords: | Gaya Belajar; Persepsi Siswa; Minat belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Oct 2016 03:17 |
Last Modified: | 05 Oct 2016 03:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20294 |