Armainy, Daeng (2016) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS 1 DI SMA NEGERI 2 KISARAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 3122131001 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
02. NIM. 3122131001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
03. NIM. 3122131001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
04. NIM. 3122131001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
05. NIM. 3122131001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
06. NIM. 3122131001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
07. NIM. 3122131001 TABLES.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
08. NIM. 3122131001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
08. NIM. 3122131001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
09. NIM. 3122131001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
14. NIM. 3122131001 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
15. NIM. 3122131001 BIBLIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui kebiasaan belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 2 Kisaran tahun ajaran 2015/2016 (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 2 Kisaran tahun ajaran 2015/2016 (3) Untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 2 Kisaran tahun ajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kisaran, Jl. Latsitarda Nusantara VIII, kelurahan Kisaran Naga, kecamatan Kisaran Timur. Populasi yang sekaligus sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS 1 sebanyak 29 siswa. Teknik yang digunakan adalah komunikasi tidak langsung. Kemudian di analisis dengan menggunakan uji koefesien korelasi product moment dan uji t pada taraf signifikan α = 5%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kebiasaan belajar di kelas XI IPS 1 yang dinilai dari 5 indikator termasuk dalam kategori sedang sebesar 31,03% (2) Hasil belajar siswa kelas XI IPS 1 termasuk ke dalam kategori kurang sebesar 37,93% (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar dengan kontribusi 55,50% dan dalam pengujian hipotesis diperoleh ( = 0,745 dan = 0,311) dengan taraf signifikan 95% atau alpha 0,05 dengan dk = n-2 maka > (0,745 > 0,311). Sehingga Ha diterima yang artinya “Terdapat hubungan positif dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS 1 di SMA Negeri 2 Kisaran tahun ajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 GEO 121 |
Keywords: | Kosentrasi; Hasil Belajar; Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 03:58 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20147 |