UNSPECIFIED (2016) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA AL – HIDAYAH MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 3122131013 COVER.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
02. NIM 3122131013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
05. NIM 3122131013 ABSTRAC.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
03. NIM 3122131013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
04. NIM 3122131013 LEMBAR KEASLIAN TULISAN.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
06. NIM 3122131013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
07. NIM 3122131013 TABLES.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
08. NIM 3122131013 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
09. NIM 3122131013 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
10. NIM 3122131013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
15. NIM 3122131013 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
16. NIM 3122131013 BIBLIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kecerdasan emosional siswa kelas X SMA Al – Hidayah Medan Tahun Ajaran 2015/2016 (2) Hasil belajar Geografi siswa kelas X SMA Al- Hidayah Medan tahun ajaran 2015/2016 (3) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar Geografi siswa kelas X SMA Al – Hidayah Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Al – Hidayah Medan tahun ajaran 2015/2016, populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMA Al – Hidayah Medan tahun ajaran 2015/2016 yang berjumlah 105 siswa. Sampel ditentukan 50% dari populasi sehingga berjumlah 52 siswa. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik komunikasi tidak langsung. Tehnik analisis data menggunakan analisa deskriptif dan inferensial.
Hasil penelitian menunjukkan: (1) Kecerdasan emosional siswa kelas X SMA Al – Hidayah Medan tergolong kategori sedang (24,45%) dalam indikator memotivasi diri (2) ) Hasil belajar Geografi siswa kelas X SMA Al- Hidayah Medan berada pada kategori kurang (36%) dengan interval 74 – 76 (3) Adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kecerdasan emosional terhadap hasil belajar Geografi siswa kelas X SMA Al – Hidayah Medan tahun ajaran 2015/2016 dibuktikan dengan pengujian hipotesis di peroleh( t hitung = 1.832 < t tabel = 1,688.) dengan taraf signifikansi 95 % atau alpha 5 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 GEO 097 |
Keywords: | Keserdasan Emosional;Emosi; Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Sep 2016 02:02 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 02:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20127 |