Hasibuan, Risna (2016) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X MAS PROYEK UNIVA MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3121131010 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
2. NIM. 3121131010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. NIM. 3121131010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
4. NIM. 3121131010 LEMBAR KEASLIAN TULISAN.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
3. NIM. 3121131010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
6. NIM. 3121131010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
7. NIM. 3121131010 TABLES.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
8. NIM. 3121131010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9. NIM. 3121131010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
10. NIM. 3121131010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
15. NIM. 3121131010 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
16. NIM. 3121131010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Konsep diri siswa di kelas X
MAS Proyek Univa Medan T.A 2015/2016 (2) Hasil belajar geografi siswa di
kelas X MAS Proyek Univa Medan T.A 2015/2016 (3) hubungan konsep diri
dengan hasil belajar geografi siswa di kelas X MAS Proyek Univa Medan T.A
2015/2016.
Penelitian ini dilaksanakan di MAS Proyek Univa Medan. Populasi pada
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAS Proyek Univa Medan yang
berjumlah 101 siswa. Pengambilan sampel diambil secara random sampling
(sampel acak) yang berjumlah 50 siswa. Instrumen yang digunakan dalam
penelitian ini adalah angket dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) konsep diri siswa kelas X MAS
Proyek Univa Medan Tahun Ajaran 2015/2016 yang memiliki konsep diri pada
kategori rendah yakni (16%), siswa kelas X MAS Proyek Univa Medan Tahun
Ajaran 2015/2016 yang memiliki konsep diri kategori sedang yakni (60%), dan
siswa kelas X Mas Proyek Univa Medan Tahun Ajaran 2015/2016 yang memiliki
konsep diri kategori tinggi yakni (24%) siswa. (2) Hasil belajar geografi siswa
yang memperoleh hasil belajar yang rendah yakni (14%), dan sebagian besar
siswa memperoleh hasil belajar geografi yang sedang yakni (62%), dan siswa
yang memperoleh hasil belajar yang tinggi yakni (24%). (3) terdapat hubungan
yang positif dan signifikansi antara konsep diri dengan hasil belajar geografi siswa
kelas X Mas Proyek Univa Medan Tahun Ajaran 2015/2016. Hal ini ditunjukkan
dengan hasil uji t yaitu thitung > ttabel (2,969 > 2.010) pada taraf signifikansi 0,05.
Dan besarnya variasi yang terjadi pada hasil belajar geografi siswa dijelaskan oleh
variasi konsep diri adalah sebesar 15,51% berdasarkan perhitungan koefisien
determinasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 GEO 079 |
Keywords: | Konsep Diri; Harapan; Pengetahuan |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Sep 2016 06:04 |
Last Modified: | 28 Sep 2016 06:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20107 |