Simamora, Minta Ito (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN NHT DI SMP NEGERI 4 PERCUT. Masters thesis, UNIMED.
1. 8136172053 COVER.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
2. 8136172053 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (813kB) | Preview
3. 8136172053 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
4. 8136172053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
5. 8136172053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
6. 8136172053 TABLES.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7. 8136172053 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
8. 8136172053 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. 8136172053 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (470kB) | Preview
13. 8136172053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan NHT. (2) menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan NHT. (3) menganalisis apakah terdapat interaksi yang signifikan antara pembelajaran matematika (TPS, NHT) dengan kemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. (4) menganalisis apakah terdapat interaksi yang signifikan antara pembelajaran matematika (TPS, NHT) dengan kemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Kemudian secara acak dipilih dua kelas. Kelas eksperimen 1 diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dan kelas eksperimen 2 dengan pembelajaran kooperatif tipe NHT. Instrumen yang digunakan terdiri dari : tes kemampuan pemecahan masalah matematis dan tes kemampuan komunikasi matematis. Analisis data dilakukan dengan Uji analisis varian dua jalur (ANAVA). Berdasarkan hasil analisis tersebut diperoleh hasil penelitian yaitu: (1) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan NHT. (2) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan NHT. (3) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara pembelajaran matematika (TPS, NHT) dengan kemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. (4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara pembelajaran matematika (TPS, NHT) dengan kemampuan awal (tinggi, sedang, rendah) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Sim p |
Keywords: | Pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) number head together (NHT); Kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis; Teori belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 Sep 2016 04:31 |
Last Modified: | 27 Sep 2016 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/20075 |