Saragih, Yan Sardo (2016) IMAGE PEMBELI PAKAIAN BEKAS DI PASAR MELATI KECAMATAN MEDAN TUNTUNGAN, PROVINSI SUMATERA UTARA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3123122066 Cover.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
2. NIM. 3123122066 Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version
Download (647kB) | Preview
3. NIM. 3123122066 Abstrak.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
4. NIM. 3123122066 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
5. NIM. 3123122066 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
6. NIM. 3123122066 Chapter 1.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
10. NIM. 3123122066 Chapter 5.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
11. NIM. 3123122066 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskipsikan hal-hal yang tekait dengan latar belakang konsumen membeli pakaian bekas di Pasar Melati. mengetahui dan mendeskipsikan tentang kriteria apa yang dicari konsumen dalam membeli pakaian bekas. Kemudian untuk mengetahui dan menambah wawasan tentang bagaimana konsumen melakukan strategi penawaran barang pakaian bekas.
Jenis penelitian yang dipakai penulis adalah penelitian studi deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif dimaksud sebagai penelitian yang menghasilkan data deskriptif dengan mengenai kata-kata lisan maupun tertulis, Adapun yang menjadi lokasi penelitian adalah Pajak Melati, Jl Flamboyan Raya, Kecamatan Medan Tuntungan, Provinsi Sumatera Utara. Pembeli dijadikan peneliti sebagai narasumber utama, pengelola Pajak Melati yang disebut dengan (Tuan Takur), Pengusaha pengedar pakaian bekas dalam bentuk partai besar (Tokeh Bal), dan beberapa pedagang yang akan dijadikan sebagai informan pokok dan beberapa informan biasa seperti tukang parkir, PD Pasar yang akan diteliti sebagai pemenuhan data penulis.
Hasil penelitian ini adalah pakaian bekas mengandung arti monza dengan filosifi mongonsidi plaza. Banyak motif konsumen untuk membeli pakaian bekas begitu juga dengan strategi pembeli dan pedagang dalam membeli pakaian bekas. , banyaknya PHK pada krisis moneter yang menyebabkan pedagang yang berjualan di pasar Mongonsidi Plaza tidak dapat menampung para pedagang pakaian bekas dan dialihkan ke pasar Melati jalan Flamboyan Raya. Keberadaan pakaian bekas membantu seluruh lapisan perekonomian masyarakat. Image pembeli terhadap pakaian bekas terbentuk apabila karena adanya sebuah motivasi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 ANTRO 045 |
Keywords: | Image; Pembeli; Pakaian Bekas (Monza). |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology H Social Sciences > HM Sociology > HM756 Community |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Sep 2016 01:38 |
Last Modified: | 22 Sep 2016 01:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19957 |