Ermansyah (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DAN SELF EFFICACY SISWA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY BERBANTUAN GEOGEBRA DI SD NEGERI 064036 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8146182009 JUDUL.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
2 NIM. 8146182009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
3 NIM. 8146182009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
4 NIM. 8146182009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5 NIM. 8146182009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6 NIM. 8146182009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
7 NIM. 8146182009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8 NIM. 8146182009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
9 NIM. 8146182009 BAB I.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
13 NIM. 8146182009 BAB V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
14 NIM. 8146182009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) apakah peningkatan self efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray
berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) bagaimana bentuk proses penyelesaian masalah matematik (proses jawaban) siswa terkait kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan Geogebra dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian quasi
eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 064036 Medan. Kelas eksperimen diberi perlakuan pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray dengan berbantuan GeoGebra dan kelas kontrol diberi perlakuan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah matematika dan angket self efficacy. Analisis data dilakukan dengan ANAVA 2 Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) peningkatan self efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) bentuk proses penyelesaian masalah matematik (proses jawaban) siswa terkait kemampuan pemecahan masalah matematik siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray berbantuan Geogebra lebih baik daripada pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.7 Erm p |
Keywords: | Kemampuan pemecahan masalah matematik; Self efficacy siswa; Pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray; Geogebra |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Sep 2016 07:25 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 07:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19693 |