Sari, Desi Kurnia (2016) PENGARUH MODEL QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBERIKAN KRITIK PADA ARTIKEL SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123311019 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 2123311019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
3. NIM. 2123311019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
4. NIM. 2123311019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
5. NIM. 2123311019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
6. NIM. 2123311019 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 2123311019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
8. NIM. 2123311019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
12. NIM. 2123311019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
13. NIM. 2123311019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model
Quantum Teaching terhadap kemampuan memberikan kritik pada artikel siswa
kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Populasi penelitian ini berjumlah 375 siswa. Dari 375 siswa tersebut, ditetapkan
sampel sebanyak 39 siswa yang diambil menggunakan Purposive sampel. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen One group pre-test posttest
design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes uraian.
Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”.
Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan memberikan kritik
pada artikel siswa sebelum menggunakan model Quantum Teaching tergolong
dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah
63,90, sedangkan kemampuan memberikan kritik pada artikel siswa setelah
menggunakan model Quantum Teaching tergolong baik dengan rata-rata (mean)
yang diperoleh siswa 77,20. Selanjutnya uji hipotesis menunjukkan
dan 6,61 2,045 pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian berarti H0
ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh model Quantum Teaching terhadap
kemampuan memberikan kritik pada artikel siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung
Morawa Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Berdasarkan analisis data di atas dapat disimpulkan hasil pembelajaran
memberikan kritik pada artikel siswa setelah menggunakan model Quantum
Teaching lebih baik daripada hasil pembelajaran sebelum menggunakan model
Quantum Teaching, dan proses pembelajaran setelah menggunakan model
Quantum Teaching berpengaruh positif terhadap kemampuan siswa dalam
memberikan kritik pada artikel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 064 |
Keywords: | Model Quantum Teaching; Kritik Artikel; Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN0080 Criticism |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 03:27 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19533 |