Dalimunte, Rezeki Syahpridayani (2016) HUBUNGAN PEMAHAMAN ISI, STRUKTUR, DAN CIRI KEBAHASAAN TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS NEGOSIASI OLEH SISWA KELAS X SMK N 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2123311068 COVER.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
2. NIM. 2123311068 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (532kB) | Preview
3. NIM. 2123311068 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
4. NIM. 2123311068 PREFACE.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5. NIM. 2123311068 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM. 2123311068 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 2123311068 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 2123311068 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 2123311068 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
13. NIM. 2123311068 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 2123311068 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMK N 1 Percut Sei Tuan pada tahun 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pemahaman Isi, Struktur, dan Ciri Kebahasaan Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Oleh Siswa Kelas X SMK N 1 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas X SMK N 1 Percut Sei Tuan yang berjumlah 795 orang. Dari populasi ini diambil sampel yang terdiri dari 25 orang. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian korelasional (ex post facto). Data pemahaman isi, struktur, ciri kebahasaan dan kemampuan menulis teks negosiasi oleh siswa di jaring dengan menggunakan objektif tes sebanyak 60 soal dan essay tes yang disusun berdasarkan tujuan yang ingin dicapai. Sebelum dilakukan pengujian data terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa data berdistribusi normal.
Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan teknik analisis regresi ganda. Kemampuan menulis teks negosiasi dengan persamaan regresi ganda Y = 108,048 – (X1) 0,152 – (X2) 0,008 – (X3) 0,222 dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 9.8% yang berarti bahwa kemampuan menulis teks negosiasi dapat dijelaskan oleh X1, X2, dan X3. Sedangkan hasil regresi menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan berarti antara hubungan pemahaman isi dengan kemampuan menulis teks negosiasi dengan koefisien korelasi rx1y = 0.273, hubungan pemahaman struktur dengan kemampuan menulis teks negosiasi dengan koefisien korelasi rx2y = 0.270, hubungan pemahaman ciri kebahasaan dengan kemampuan menulis teks negosiasi dengan koefisien korelasi rx3y = 0.301, dan hubungan pemahaman isi, struktur, dan ciri kebahasaan dengan kemampuan menulis teks negosiasi dengan koefisien korelasi rx1x2x3 = 0.313.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang positif dan signifikan antara hubungan pemahaman isi, struktur, dan ciri kebahasaan terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMK N 1 Percut Sei Tuan tahun pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 076 |
Keywords: | Pemahaman Isi;Ciri Kebahasaan;Kemampuan Menulis teks Negosiasi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Sep 2016 03:13 |
Last Modified: | 14 Sep 2016 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19530 |