PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

Lubis, Rizky Amalia (2016) PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01 NIM 2123111067 COVER.pdf]
Preview
Text
01 NIM 2123111067 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of 02 NIM 2123111067 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02 NIM 2123111067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (328kB) | Preview
[thumbnail of 03 NIM 2123111067 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03 NIM 2123111067 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 04 NIM 2123111067 PREFACE.pdf]
Preview
Text
04 NIM 2123111067 PREFACE.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 05 NIM 2123111067 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
05 NIM 2123111067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[thumbnail of 06 NIM 2123111067 TABLES.pdf]
Preview
Text
06 NIM 2123111067 TABLES.pdf - Published Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of 07 NIM 2123111067 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
07 NIM 2123111067 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of 08 NIM 2123111067 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
08 NIM 2123111067 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 12 NIM 2123111067 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12 NIM 2123111067 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM 2123111067 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13 NIM 2123111067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Medan pada tahun 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang berjumlah 332 siswa. Sampel diambil secara random, yaitu siswa eksperimen 37 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data adalah tes essay. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Dari perolehan data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengubah teks wawancara menjadi narasi sebelum menggunakan media audio-visual termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 67,97, sedangkan kemampuan siswa mengubah teks wawancara menjadi narasi setelah menggunakan media audio-visual dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 85,27. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (7,79) > ttabel (2,62) pada taraf siginifikan α = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif dari penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2016 IND 061
Keywords: Media Audio-Visual; Teks Wawancara; Narasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 13 Sep 2016 09:52
Last Modified: 13 Sep 2016 09:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19511

Actions (login required)

View Item
View Item