Bangun, Devi Srita Ulina (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (INQUIRY BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN MENGANALISISTEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2121111004 COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. NIM 2121111004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
3. NIM 2121111004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM 2121111004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. NIM 2121111004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM 2121111004 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 2121111004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 2121111004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
12. NIM 2121111004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
13. NIM 2121111004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri (Inquiry Based Learning) Terhadap Kemampuan Menganalisis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kabanjahe Tahun Pembelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Kabanjahe sebanyak 320 orang dan pengambilan sampel dilakukan secara random sampling, sehingga diperoleh sampel penelitian sebanyak 32 orang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test dan post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes menganalisis teks negosiasi. Nilai rata-rata sebelum perlakuan (pre-test) adalah 69,06, standar deviasi 9,39, dan standar error 1,68 sedangkan nilai rata-rata setelah perlakuan adalah 78,59, standar deviasi 9,53, dan standar error 1,71. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata menganalisis teks negosiasi setelah perlakuan lebih tinggi daripada nilai sebelum perlakuan. . Pengujian hipotesis thitung = 3,98 kemudian dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikasi 5%= 1,70. Karena thitung = 3,98 > ttabel = 1,70 maka hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran inkuri mempengaruhi kemampuan menganalisis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 2 Kabanjahe Tahun Pembelajaran 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 105 |
Keywords: | Menganalisis; Teks Negosiasi;Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P302 Discourse analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Sep 2016 04:29 |
Last Modified: | 13 Sep 2016 04:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19477 |