Adelina, Rizky (2016) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DI DESA PENGGALIAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3123311047 COVER.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
2.NIM. 3123311047 APPROVAL SHEET .pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
3. NIM. 3123311047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
4. NIM. 3123311047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
5. NIM. 3123311047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6. NIM.3123311047 TABLES.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
7. NIM. 3123311047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 3123311047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
12. NIM 3123311047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
13. NIM. 3123311047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Masyarakat tentang Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan di Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat desa Penggalian yang berjumlah 1142 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 9 Dusun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan teknik Cluster Sampling (Area Sampling) teknik sampling daerah digunakan untuk menentukan sampel bila obyek yang akan diteliti atau sumber data yang sangat luas maka pengambilan sampel adalah Dusun VII 178 KK diambil 15% jadi sampel yang digunakan sebanyak 27 KK di Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai yang dilakukan dengan cara acak sederhana atau random sampling. Untuk memperoleh data, alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi masyarakat tentang kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan di Desa Penggalian Kabupaten Serdang Bedagai sudah terlaksana dengan baik. Terlihat pada kinerja pegawai di Kantor Desa Penggalian sudah mampu menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Badan Penyelenggara Pelayanan di Desa Penggalian dengan baik, mulai dari pelayanan tentang waktu pembuatan akta kelahiran yang diinginkan masyarakat, prosedur pembuatan kartu keluarga yang jelas, kemudian kualitas pelayanan yang diberikan pegawai dalam pembuatan KTP yang sudah sesuai dengan harapan masyarakat yaitu dengan memberikan informasi dan petunjuk mengenai data-data yang akan di isi oleh masyarakat sudah jelas, pengurusan surat tanah dan etika dalam memberikan pelayanan pembuatan surat domisili sudah diterapkan para pegawai yang ada di Kantor desa Penggalian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKn 071 |
Keywords: | Pelayanan; Kinerja Pegawai; Masyarakat |
Subjects: | J Political Science > JC Political theory J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Sep 2016 02:23 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 02:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19392 |