Sihaloho, Oksari Anastasya (2016) MARKETING POLITIK DALAM PEMILUKADAKOTA PEMATANGSIANTAR (Studi Kasus Strategi Pemasaran Politik Pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah Dalam Pemilukada Kota Pematangsiantar Tahun 2017). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER MARKETING POLITIK DALAM PEMILUKADA.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
10. BAB I.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
14 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (334kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui design marketing politik yang digunakan dalam strategi pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah di Pilkada Kota Pematangsiantar Tahun 2017. Fokus penelitian ini adalah adalah mengetaui design marketing politik dalam strategi pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah pada pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2017. Adapun metode dalam penelitian yang digunakan peneliti adalah Penelitian kualitatif. Penelitian ini bersifat penggambaran keadaan secara naratif (kata-kata) apa adanya.. Adapun hasil penelitian ini adalah ingin melihat design Marketing Politik digunakan pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah yang terdiri dari 4P yakni Produk,Promosi,Harga dan Penempatan. Produk politik pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah masih mengandalkan produk politik yang hampir sama dengan periode lalu dengan visi, misi menuju Siantar Mantab, Maju dan Jaya. Promosi yang dilakukan pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah sedikit berbeda dengan pasangan lainnya yakni dengan lebih intensif melakukan kunjungan door to door tanpa melakukan kampanye terbuka di lapangan dengan pengerahan massa besar-besaran. Price yang dihabiskan pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah adalah yang terbesar dari pasangan-pasangan lainnya. Dari sisi Place (penempatan) pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah menjadikan diri sebagai sahabat semua kalangan, mulai dari pedagang dan Hefriansyah mewakili figur pengusaha muda di Kota Pematangsiantar. Segmentasi pasangan Hulman Sitorus dilakukan oleh tim pemenangannya saja tanpa melibatkan konsultan politik. Positioning yang dilakukan masih mengandalkan figur Hulman Sitorus dan Targeting pasangan ini yakni para pegawai dan pedangang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKn 022 |
Keywords: | Marketing Politik; Produk Politik, Promosi, Harga dan Place (Penempatan) |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) J Political Science > JS Local government. Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 04:28 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19378 |