Tambunan, Lois Oinike (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN PEMBELAJARAN LANGSUNG. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8146172039 COVER.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. NIM. 8146172039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
3. NIM. 8146172039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM. 8146172039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5. NIM. 8146172039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 8146172039 TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
7. NIM. 8146172039 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 8146172039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
12. NIM. 8146172039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
13. NIM. 8146172039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mendeskripsikan/menelaah tentang perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan pembelajaran langsung, (2) Mendeskripsikan/menelaah tentang perbedaan kemampuan disposisi matematis antara siswa yang diberi model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan pembelajaran langsung, (3) Mendeskripsikan/menelaah sejauh mana interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) Mendeskripsikan/menelaah sejauh mana interaksi antara model pembelajaran dengan kemampuan awal matematika siswa terhadap disposisi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas X SMA Swasta Kampus FKIP Nommensen Pematangsiantar yang berjumlah 150 siswa, dengan mengambil sampel dua kelas berjumlah 30 siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran CTL lebih baik daripada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Langsung, (2) Disposisi matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran CTL lebih baik daripada siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Langsung, (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap disposisi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Tam p |
Keywords: | Model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL); Komunikasi matematis; Disposisi matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 02:28 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 02:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19361 |