Juliani (2016) PERAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU PKn DALAM PEMBINAAN KARAKTER SISWA KELAS XI SMKN 3 PANYABUNGAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3122111003 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 3122111003 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
3. NIM. 3122111003 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4. NIM. 3122111003 PREFACE.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
5. NIM. 3122111003 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6. NIM. 3122111003 TABLES.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. NIM. 3122111003 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 3122111003 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
12. NIM. 3122111003 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
13. NIM. 3122111003 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Kompetensi Guru PKn Terhadap Pembinaan Karakter Siswa kelas XI SMKN 3 Panyabungan Tahun Pelajaran 2015/2016”. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif yaitu metode yang digunakan untuk memecahkan dan menjawab permasalahan yang dihadapi yang akan dilakukan dengan menempuh langkah-langkah pengumpulan, identifikasi dan analisis pengolahan data membuat kesimpulan dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran tentang suatu keadaan yang objektif dalam deskriptif situasi. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan penyebaran angket. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah Seluruh Siswa Kelas XI SMK Negeri 3 Panyabungan sebanyak 165 orang siswa dan sampel yang ditentukan adalah 25% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 43 orang siswa yang diambil secara acak sederhana atau random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik sederhana (persentase).
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa peran kompetensi kepribadian guru PKn dalam pembinaan karakter siswa. Siswa tersebut sudah mengerti dan mengetahui bahwa kompetensi kepribadian guru iti sangat penting dan setiap guru harus memiliki kompetensi kepribadian. Terlihat pada sikap jawaban responden dari angket dan tindakan yang dilakukan dengan menanamkan nilai karakter dan mematuhi segala peraturan yang ada di sekolah dan juga di lingkungan masyarakat, bangsa dan negara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKn 057 |
Keywords: | Konpetensi Guru; PKn; Karakter |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Sep 2016 01:43 |
Last Modified: | 07 Sep 2016 01:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19352 |