Sriwidiastuti, Yunita (2015) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL PRAKTEK SWISS ROLL SISWA SMK PUTRA ANDA BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
509142042 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
509142042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
509142042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
509142042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
509142042 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
509142042 TABLES.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
509142042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
509142042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
509142042 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
509142042 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
509142042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hasil praktek siswa dalam mengolah Swiss Roll dengan menggunakan media pembelajaran audio visual. (2) Hasil praktek siswa dalam mengolah Swiss Roll dengan tidak menggunakan media pembelajaran audio visual. (3) Pengaruh media pembelajaran Audio Visual terhadap hasil praktek siswa dalam mengolah Swiss Roll.Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas XI SMK Putra Anda Binjai dengan sampel penelitian sebanyak 32 orang. Prosedur penelitian ini yaitu dengan melakukan test hasil praktek swiss roll sebelum menggunakan media pembelajaran audio visual dan setelah menggunakan media pembelajaran audio visual. Data penelitian hasil pre test dan post test praktek swiss roll diperoleh melalui test praktek swiss roll dengan penilaian berdasarkan lembar penilaian pengamatan hasil praktek. Hasil uji normalitas data pre test menggunakan uji Liliefors pada taraf signifikan 5%. Diperoleh Lhitung maksimal adalah 0.0206667, sedangkan Ltabel dengan N = 32 pada α = 0.05 adalah sebesar 0.0276875 maka Lhitung < Ltabel (-0.0206667 < 0.0276875) jadi kesimpulannya adalah : hasil praktek swiss roll (Pre-Test) berdistribusi normal. Selanjutnya pada perhitungan data post test diperoleh Lhitung maksimal adalah 0.0095556, sedangkan Ltabel dengan N = 32 pada α = 0.05 adalah sebesar 0.0276875 maka Lhitung < Ltabel (-0.0095556 < 0.0276875) jadi kesimpulannya adalah : hasil praktek swiss roll (Post-Test) berdistribusi normal. Dari perhitungan data diperoleh Fhitung 1.59 dan dari grafik distribusi F dengan dk pembilang (32-1=31) dan dk penyebut (32-1=31), α = 0.05 dan Ftabel 1.822, disimpulkan bahwa Fhitung < Ftabel maka varibel dinyatakan homogen. Kesimpulan dari daftar distribusi t dengan α = 0.05 dan dk = n-1= 31 diperoleh ttabel 1.69 sedangkan thitung 16.94 maka thit > ttabel terdapat pengaruh yang signifikan dari pemberian media pembelajaran audio visual terhadap hasil praktek swiss roll siswa kelas XI SMK Putra Anda Binjai T.A.2014-2015
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 643.3 Sri p |
Keywords: | Audio Visual; Hasil Belajar;Swiss Roll |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education T Technology > TX Home economics T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 06 Feb 2017 07:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19310 |