Rinaldi, Ryan (2013) HUBUNGAN DISIPLIN SEKOLAH MENURUT PERSEPSI SISWA DAN MOTIVASI BERPRESTASI DENGAN HASIL BELAJAR MEMELIHARA UNIT FINAL DRIVER/GARDAN SISWA KELAS XI KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK AWAL KARYA PEMBANGUNAN GALANG. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
KATA PENGHANTAR.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Di SMK Awal Karya Pembangunan Galang. Sampel yang digunakan sebanyak 70 siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Data Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Berprestasi dijaring dengan menggunakan angket, sedangkan data hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan dengan Daftar Kumpulan Nilai. Hasil analisis data penelitian diperoleh bahwa tingkat kecenderungan Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa berada dalam kategori Cukup (81%) dan Motivasi Berprestasi juga berada dalam kategori Cukup (57%), sedangkan hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan berada dalam kategori Kompeten (99%). Dari hasil analisis penelitian juga diperoleh kesimpulan bahwa;(1). Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa dengan hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan dengan ry1.2 = 0,284 dan besar thitung = 2,442; (2). Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Motivasi Berprestasi dengan hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan dengan ry2.1 = 0,257 dan besar thitung = 2,269; (3). Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Disiplin Sekolah Menurut Persepsi Siswa dan Motivasi Berprestasi secara bersama – sama dengan hasil belajar Memelihara Unit Final Driver/Gardan dengan R=0,364.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 629.245 071 9 Rin h |
Keywords: | Disiplin Sekolah; Model Berproses; hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 02 Sep 2016 04:13 |
Last Modified: | 15 Nov 2016 04:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19256 |